Alexis Resmi Ditutup, Begini Tanggapan Kocak Netizen


alexis tutup

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, secara resmi menolak perpanjangan izin usaha Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis, Jakarta Utara. Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta yang baru, menyatakan tidak mengizinkan praktik usaha di Alexis berlajut.

Penolakan perpanjangan izin ini melalui surat resmi yang ditujukan kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov DKI Jakarta menyatakan tidak bisa memproses surat permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) yang diajukan Hotel Alexis.

Surat tersebut dikeluarkan pada 27 Oktober 2017. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Anies Baswedan di Balai Kota pada Senin, 30 Oktober 2017 “Kami mengambil keputusan untuk tidak meneruskan izin usaha bagi Alexis. Sekarang sudah dijalankan, nanti kami akan awasi, tapi yang pasti sudah dikeluarkan surat dari Pemprov yang tidak mengizinkan untuk praktik usahanya berjalan terus,”

Dengan keputusan tersebut, otomatis Alexis tidak memiliki izin lagi untuk beroperasi secara legal.

“Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada. Kami minta kepada semua pihak untuk menaati keputusan itu,” lanjut Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik 16 Oktober 2017 lalu.

Anies juga menyebut bahwa Pemprov DKI akan memantau perkembangan di sekitar Alexis dengan mengerahkan sejumlah aparat keamanan.

Pilihan Redaksi:

Dengan keputusan ini, netizen pun mendadak heboh. Banyak netizen yang merasa senang pun juga banyak yang mengomentari bahwa selain Alexis juga masih banyak yang serupa.

@ssirah: klo sekelas alexis aja bs ditutup tentu yg level kecil2 kejang2 🙂
@bambangelf: Udah pernah kesana belom? Gw ga munafik, gue dukung kebijakan Anies tentang Alexis karena gw tau banget di sana,”
Utama: Alexis tinggal ganti merek dan ajukan izin baru apa berani ditolak?
@sinagaisme: Izin tidak diperpanjang, Alexis siap banting stir jadi kost-kostan

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in