Masih Ingat Driver Taksi Online yang Ribut dengan Penumpang? Begini Tanggapan Uber


Driver Taksi online ribut dengan penumpang

ViralinYuk – Di media sosial, beberapa hari terakhir sedang viral video mengenai penumpang taksi online yang meminta turun saat mobil masih melaju. Dalam video yang berdurasi 60 detik tersebut tampak seorang pengemudi taksi online sedang ribut dengan penumpangnya.

Bahkan, salah satu penumpangnya sempat membuka pintu mobil meskipun sedang melaju. Selain membuka pintu, penumpang tersebut juga berteriak meinta tolong.

Para netizen yang menonton video tersebut menanggapi dengan komentar yang menyalahkan driver, ada juga yang menyalahkan penumpang. Ada yang menghujat penumpang, begitupula banyak juga menghujat sang driver taksi online tersebut.

Video yang beredar tersebut justru yang merekam adalah pengemudi taksi online sendiri, ia merekam menggunakan ponselnya. Ia kesal karena penumpangnya memaksa minta turun di lokasi yang tak sesuai dengan pesanan yang ada di aplikasi.

Entah pengemudi taksi online tersebut dari perusahaan apa, karena ia tak menyebutkan baik dari Grab, Go-Jek maupun Uber.

Apakah penumpang memang tidak diperbolehkan turun sebelum mencapai lokasi pemesanan saat menggunakan taksi online pada kejadian tersebut?

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari perusahaan taksi online yang beroperasi di Indonesia.

Dian Safitri sebagai Head of Communication Uber Indonesia, menyatakan bahwa pengemudi dalam video tersebut bukanlah mitra Uber Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa penumpang yang menggunakan aplikasi Uber bisa mengubah lokasi tujuan akhir perjalanan kapan pun sebelum mitra (pengemudi) menggeser tombol “Akhiri Perjalanan”.
Dian Safitri menambahkan untuk mengubah lokasi tujuan selama perjalanan, ketuk “Ubah” di samping alamat tujuan, dan bisa memasukkan lokasi tujuan yang baru.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com (05/9/2017) “Lantas untuk melakukan beberapa pemberhentian dalam perjalanan, ketuk ‘Change’ atau ‘Ubah’ di samping alamat tujuan dan masukkan tujuan yang baru,” ungkap Dian melalui pesan pendek pada Selasa (5/9/2017)

Pilihan Redaksi:

“Konfirmasikan perubahan, lalu ulangi lagi proses ini dengan memasukkan tujuan paling akhir. Biaya di muka yang diinformasikan sebelumnya tidak berlaku dan disesuaikan dengan rute yang baru. Fitur ini tidak tersedia di perjalanan uberPOOL.” lanjut Dian Safitri.

 

log in

Become a part of our community!

reset password

Back to
log in